Event

Belanja Barang Seni di Catalyst Art Market Vol. 6

_WGP9822

Puluhan pengunjung terlihat berlalu-lalang dengan perlahan, mencermati barang-barang yang dijual para seniman di masing-masing booth-nya. Ada yang berhenti untuk melihat-lihat dan ada juga yang mengajak ngobrol senimannya untuk lebih memahami karya-karya yang dijual.

Para pengunjung itu tengah menghadiri acara Catalyst Art Market, sebuah bazar seni yang diselenggarakan Catalyst Arts mulai dari 30 April hingga 1 Mei 2016 di Graha Purna Wira, Jl. Darmawangsa, Jakarta Selatan. Bazar tersebut diramaikan oleh 48 tenant, di antaranya Resatio Adi Putra, Elicia Edijanto, Wickana Laksmi Dewi, dan Galih Sakti. Artworks dan merchandise yang dijual oleh para seniman yang mayoritas berlatar belakang ilustrasi ini sangat variatif, namun tetap kental dengan identitas visual mereka yang khas dan unik. Barang yang dijual mulai dari stiker, gantungan kunci, t-shirt, tote bag, hingga art print. Para seniman yang berasal dari kalangan mahasiswa hingga profesional ini hadir menjual karya-karya mereka sendiri secara langsung kepada para pengunjung, sehingga Catalyst Art Market juga berfungsi sebagai tempat networking dan menjaring relasi.

Catalyst Art Market juga menyediakan wawasan dan ilmu tambahan seputar seni kreatif. Pengunjung disuguhi tujuh workshop, yaitu tie dye oleh Eva Joewono, sculptural ceramic oleh Argya Dhyaksa, lettering oleh Muli Ong, leathercrafting oleh Nerdmob, head drawing oleh Varsam Kurnia, paper marbling oleh Yonaz Kristy Sanjaya, dan Renjana oleh Zodiak Gembira.

Kolaborasi seni visual dengan musik juga dilakukan agar suasana acara semakin meriah. Bazar yang diselenggarakan untuk keenam kalinya ini dimeriahkan oleh aneka pertunjukkan musik dari musisi-musisi dalam hingga luar negeri, seperti Dick Tamimi (David Tarigan), Dua Sejoli, Ken dan Margalo, Uda Sjam (Saon), dan Baba Masamichi dari Jepang.

 

Editor: Areta Selena

Fotografer: Winson Suryadi