Event

UCIFEST 6: Ajang Pertarungan Kreativitas Bagi Para Filmmaker

12310635_989102704465031_8320746562809995081_n

Setelah serangkaian acara UMN Cinema Festival (UCIFEST) 6 dilaksanakan pada tiga hari sebelumnya, Awarding Night pun berlangsung pada hari Kamis, 19 November 2015 di Lecture Hall, Universitas Multimedia Nusantara.
Rangkaian acara yang dilaksanakan mulai dari tanggal 16 November 2015 sampai dengan 19 November 2015 ini terdiri dari Pitching Forum, pemutaran film-film Kategori UMN, Umum, Pelajar, Official Selection, Surprise Screening, Special Screening, Best Final Project, Seminar, dan Layar Tancap. Selain itu, UCIFEST 6 juga mengadakan sesi tanya jawab bersama para juri, yaitu Sheila Timothy, Titien Watimewa, dan Jason Iskandar.

Seiring berjalannya waktu, tentunya UCIFEST mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Menurut Livia Agatha, Ketua UCIFEST 6, tahun ini terdapat beberapa perkembangan yang terlihat jelas. Salah satunya pada segi pembagian kategori dengan menambahkan Kategori Umum bagi mahasiswa non-UMN dan Best Final Project bagi tugas akhir mahasiswa sinematografi UMN.
Livia juga menambahkan bahwa terdapat pula perkembangan pada segi akomodasi yang diperuntukkan bagi para nominator dari luar kota dengan menyiapkan hotel. Tidak hanya itu, selain plakat, juga terdapat hadiah dalam sejumlah uang serta harddisk atau memory card yang disponsori oleh QNAP bagi para pemenang yang diumumkan pada malam puncak acara yaitu Awarding Night. Berikut daftar pemenang UCIFEST 6:

Kategori UMN
Best Pitching Forum : Empat Jiwa (Sutradara: Irene Brigitta)
Best Short Fiction Film : Tanda (Sutradara: Ignasius Somalinggi)
Best Short Animation Film : Parte (Sutradara: Bobby Fernando)
Best TVC : TVC Kompas Karier (Sutradara: Andreas Prasetio)
Best Final Project : Scripted (Sutradara: Jethro)

Kategori Umum
Best Documentary Film : Bibi Siti Switi (Sutradara: Cynthia Natalia)
Best Short Fiction Film : Manuk (Sutradara: Ghalif P. Sadewa)

Kategori Pelajar
Best Short Fiction Film : Cermin (Sutradara: Sarah Adilah)
Audience Award : Manuk (Sutradara: Ghalif P. Sadewa)
Jury’s Special Award : Ping Pong (Sutradara: Billy Indiarto)


Selamat kepada para pemenang, dan sampai jumpa di UCIFEST 7!

Editor : Angelia Leanartha